Hari AIDS Sedunia 2013

Pemuda Asal Polewali Mandar, Ashabuddin, Raih Juara 3 di Jambore Nasional HKG PKK ke-52

Ashabuddin, duduk di tengah berpakaian hitam.


Ashabuddin, pemuda berbakat asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kembali mengharumkan nama daerahnya dengan prestasi gemilang di tingkat nasional. Pada Jambore Nasional Peringatan Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 yang berlangsung di Kota Solo pada tanggal 14-16 Mei 2024, Ashabuddin turut serta melatih Tim Paduan Suara PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil meraih juara 3 dari 33 provinsi yang ikut serta.

Partisipasi dan kontribusi Ashabuddin dalam melatih tim paduan suara ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Provinsi Sulawesi Selatan, tetapi juga bagi kampung halamannya di Sulawesi Barat. Prestasi ini menjadi bukti bahwa anak muda dari Sulawesi Barat mampu bersaing dan berprestasi di luar daerah.

Piala dan Piagam Penghargaan Juara 3

Namun demikian, terdapat rasa prihatin yang mendalam karena putra berbakat asal Sulawesi Barat ini justru berprestasi di luar daerahnya sendiri. Hal ini mengingatkan kita akan pentingnya dukungan dan perhatian lebih dari pemerintah daerah serta masyarakat Sulawesi Barat untuk mengembangkan potensi dan bakat lokal agar mereka dapat berprestasi di tanah kelahirannya.

Jambore Nasional HKG PKK ke-52 ini merupakan ajang tahunan yang mempertemukan perwakilan PKK dari seluruh provinsi di Indonesia untuk berkompetisi dalam berbagai bidang, termasuk paduan suara. Keikutsertaan Ashabuddin dalam melatih Tim PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan meraih prestasi ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa talenta dari daerah dapat bersaing di tingkat nasional jika diberikan kesempatan dan dukungan yang memadai.

Kita berharap, prestasi yang diraih Ashabuddin ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Sulawesi Barat untuk terus berkarya dan berprestasi, serta menjadi dorongan bagi pihak-pihak terkait untuk memberikan dukungan yang lebih besar terhadap pengembangan bakat-bakat lokal.
Lebih baru Lebih lama