Hari AIDS Sedunia 2013

Belasan Baliho Bakal Calon Wakil Bupati Polman Zainal Abidin Dirusak Orang Tak Dikenal

Kondisi Baliho Zainal Abidin yang Dirusak Orang Tak Dikenal

Belasan baliho milik H. Zainal Abidin, Bakal Calon Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), menjadi sasaran vandalisme oleh orang tak dikenal (OTK) di beberapa titik strategis. Kejadian ini menarik perhatian publik lantaran kerusakan yang terjadi secara serentak dalam satu malam di beberapa lokasi.

Baliho yang sebelumnya terpasang kokoh kini terlihat rusak parah di tiga titik utama pada Kamis (16/5/2024). Adapun titik-titik yang menjadi sasaran perusakan antara lain di Jalan Ahmad Yani dengan dua baliho rusak, Kecamatan Matakali di dua titik, serta beberapa titik lainnya di Tinambung dan wilayah Binuang.

Hingga saat ini, motif perusakan baliho milik H. Zainal Abidin masih belum diketahui secara pasti. Kerusakan yang terjadi mencakup baliho yang disobek dengan sengaja menggunakan benda tajam, beberapa di antaranya dicoret-coret, dan tiang baliho yang dipatahkan.

Baliho dicoret

Kondisi baliho dirusak di pinggir ruas jalan

“Kami sangat menyayangkan tindakan vandalisme ini. Baliho tersebut merupakan bagian dari upaya kami untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Kami berharap pihak berwenang dapat segera mengusut tuntas kejadian ini,” ujar perwakilan tim sukses H. Zainal Abidin.

Pihak berwajib diharapkan segera mengambil tindakan untuk menyelidiki dan menangkap pelaku perusakan tersebut guna menjaga kondusivitas dan keamanan selama masa kampanye. Masyarakat juga diimbau untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh kejadian ini.

Perusakan baliho ini menambah daftar panjang kasus vandalisme terhadap alat peraga kampanye yang sering kali terjadi jelang pemilihan umum. Diharapkan semua pihak dapat berkompetisi secara sehat dan menghormati aturan yang ada demi terciptanya pemilu yang damai dan demokratis.
Lebih baru Lebih lama