Hari AIDS Sedunia 2013

Ada Rekonstruksi Jalan, Warga Tubo Tengah Ramai Buka Lapak Jualan

Foto: Lokasi rekonstruksi ruas jalan poros Majene-Mamuju

Ditengah pemberlakuan buka tutup jalan di lokasi rekonstruksi ruas jalan poros Majene-Mamuju di Dusun Lombo'na, Desa Tubo Tengah,  Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, puluhan penjual makanan beramai-ramai memasang stand jualan di sekitar lokasi rekonstruksi.

Kemacetan panjang kendaraan yang sering kali terjadi akibat penutupan jalan di lokasi rekonstruksi dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berjualan makanan. Berbagai jenis makanan berat dan makanan ringan ditawarkan kepada para pengendara yang jenuh dan merasa kelelahan saat menunggu akses jalan dibuka kembali.

Nasir pengendara yang sering melewati wilayah ini mengaku sangat terbantu dengan adanya warung makan karena dapat memudahkan pengendara untuk mencari makanan dan sebagai tempat beristirahat sembari menunggu akses jalan dibuka kembali 

“Ya sangat terbantu, tidak jauh lagi cari tempat makan, meski perjalanan sedikit terhambat”, ungkap Nasir.

Foto: Ibu Khudaifah

Sementara itu Khudaifah salah seorang penjual yang juga warga sekitar mengaku baru berjualan sejak bulan agustus lalu, ramainya pengendara yang singgah dimanfaatkan khudaifah menjadi peluang untuk mencari rezeki.

Berbagai jenis makanan seperti mie siram, buras dan aneka makanan ringan dijajakan kepada para pengendara yang singgah. Omset perharinya yang didapatkan berkisar 100 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Foto: Lapak jualan Khudaifah 

“Jualan dari bulan Agustus sejak dikerjanya ini jalanan, banyak pengendara yang singgah istirahat akhirnya warga disini banyak yang menjual”, ungkap Khudaifah.

Pengerjaan rekonstruksi ruas jalan di wilayah ini masih akan terus berlangsung hingga beberapa pekan kedepan. Bagi pengendara yang melintas di wilayah ini diimbau untuk memperhatikan jadwal buka tutup jalan dan selalu berhati-hati saat melintas dikarenakan seringnya terjadi longsor yang dapat membahayakan pengendara yang melintas.
Lebih baru Lebih lama