SLOT IKLAN

Ada Apa dengan Sulawesi Barat di PON XX Papua 2021?


POLMAN UPDATE - Pada tanggal 22 September 2021, tim kontingen Provinsi Sulawesi Barat berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, yang berlangsung sejak pada 2-15 Oktober mendatang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar, Muhammad Hamzih, menyatakan tim PON Sulawesi Barat sudah siap berlaga di event olahraga empat tahunan tingkat nasional tersebut.

Dalam even olahraga empat tahunan tersebut, Provinsi Sulawesi Barat akan mengirimkan 52 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, ofisial dan asisten dari KONI dan Dispora Sulawesi Barat. Kontingen atlet Sulawesi Barat akan mengikuti delapan cabang olahraga pada PON XX di Papua, yakni dayung, sepak takraw, jalan cepat, panjat tebing, balap motor, renang, catur, dan muay thai.

Sampai hari hari (7/10/2021), tim kontingen Sulawesi Barat berdasarkan update klasemen dari akun Insragram resmi PON XX Papua 2021, hanya mampu menduduki urutan terakhir klasemen. Satu-satunya medali yang diraih hanya pada cabang olahraga dayung. Atlet dayung Ramlah Baharuddin berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk tim kontingen Sulawesi Barat.

Jika hasil akhir nantinya tidak ada penambahan medali, ini mengingatkan pada event sebelumnya di PON XIX yang diadakan di Bandung. Pada saat itu Sulawesi Barat hanya mampu mendapatkan satu medali perunggu dan berada di dasar klasemen.
Lebih baru Lebih lama
SLOT IKLAN
SLOT IKLAN