Hari AIDS Sedunia 2013

Membanggakan! Dua Pelajar Polman Lolos Parlemen Remaja 2021


POLMAN UPDATE - Sebanyak 131 putra-putri Indonesia lolos seleksi Parlemen Remaja yang berasal dari 80 daerah pemilihan, dari total 5.458 pejuang Parlemen Remaja 2021. 

Adapun dari Provinsi Sulawesi Barat diwakili oleh dua pelajar dari Kabupaten Polewali Mandar yaitu Nurhazirah Hamka (17) siswi kelas XI MIPA 5 SMA Negeri 1 Polewali dan Gazali (17) siswa kelas XII MIPA 2 SMA Negeri 1 Wonomulyo. 

Nurhazirah Hamka dan Gazali akan mengikuti rangkaian kegiatan Parlemen Remaja 2021 pada 13-17 September 2021 secara virtual dan mendapatkan materi secara langsung dari anggota DPR RI, Pejabat Sekretariat Jenderal DPR RI maupun mitra kerja DPR RI dan pakar-pakar yang mumpuni di bidangnya.
 

Selain itu, peserta yang lolos Parlemen Remaja 2021 dapat merasakan menjadi anggota DPR RI yang melaksanakan simulasi rapat-rapat dan tentunya mengambil keputusan dalam pembuatan kebijakan. 

Nurhazirah Hamka utusan dari SMAN 1 Polewali mengaku tertarik mengikuti Parlemen Remaja 2021 karena ingin memperdalam pengetahuannya mengenai dunia politik tanah air "Saya ingin lebih memperdalam lagi tentang pentingnya demokrasi, pentingnya keberadaan parlemen disebuah negara, fungsi dan peranan DPR-RI dalam memberikan kebijakan publik, dan masih banyak lagi, semua itu bisa saya dapatkan dangan mengikuti program Parlemen Remaja ini" kata Nurhazirah saat dihubungi melalui direct message instagram 

Nurhazirah Hamka juga merasa senang terpilih menjadi salah satu peserta dari Sulawesi Barat yang lolos Parlemen Remaja 2021 "Tentu saja senang sekali Kak.. sangat bersyukur, Alhamdulillah. Ini merupakan sebuah tanggung jawab yang besar bagi saya" tambahnya. 

Sementara itu Gazali siswa SMA Negeri 1 Wonomulyo mengaku tak menyangka bisa lolos Parlemen Remaja 2021 "Awalnya saya tidak menyangka, karna waktu pengerjaan soal essay, saya sempat sakit dan kirim berkas juga nanti di H-2 penutupan pendaftaran namun Alhamdulilah saya bisa lolos dan mewakili Sulawesi Barat" kata Gazali 

Gazali pun mengaku mengikuti kegiatan ini karena ingin membanggakan kedua orang tuanya " Saya sangat ingin membanggakan kedua orang tua saya dan ingin membuktikan kepada orang-orang kalau di masa pandemi ini bukan berarti tidak bisa produktif" tambahnya 

Parlemen Remaja sendiri merupakan pendidikan demokrasi dan politik untuk siswa SMA/SMK Sederajat tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI. Tahun ini, tema yang diangkat ialah Remaja di Era kebebasan Informasi: Siaran Berkualitas Masyarakat Cerdas! yang akan membahas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Lebih baru Lebih lama