Hari AIDS Sedunia 2013

Gigs Setempat Vol. 2: Geliat Ekosistem Musik Lokal Sulawesi Barat

The Everlasting di Gigs Setempat Vol. 2

Wonomulyo, 18 Mei 2024 – Sebuah malam penuh kegembiraan dan kreativitas mewarnai Kedai Macoa di Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, dalam acara Gigs Setempat Vol. 2 yang diadakan oleh Teras Indie berkolaborasi dengan Suara Setempat. Acara ini menghadirkan lima band dengan genre yang beragam, yang berhasil memukau penonton dan menciptakan atmosfer yang meriah dan berkesan.

Acara dibuka dengan penampilan memukau dari Second Choice, band pop asal Makassar. Dengan vokal yang kuat dan musik yang energik, mereka berhasil membangun suasana yang hangat dan menyenangkan, membuat penonton segera terlibat dan ikut bernyanyi bersama.

Setelah itu, giliran The Everlasting, band lokal dari Wonomulyo, Polewali Mandar, yang naik ke panggung. Penampilan mereka membawa nuansa punk rock yang penuh energi, menggugah semangat lokal dan membangkitkan kebanggaan warga setempat akan talenta musik di daerah mereka.

Selanjutnya, Kamuflase dari Majene membawa suasana yang lebih lembut dengan lagu-lagu pop mereka yang romantis dan menyentuh hati. Kehadiran mereka menambah warna acara dengan harmoni vokal dan permainan musik yang apik.

Penonton kemudian disuguhkan penampilan dari Aelea, band dari Mamuju ini berhasil memukau penonton dengan aransemen musik yang unik dan lirik yang dalam, menunjukkan betapa beragamnya talenta musik di Sulawesi Barat.

Puncak acara ditutup dengan aksi spektakuler dari Tendangan Bebas, band hardcore asal Polewali Mandar. Dengan musik yang keras dan penuh semangat, mereka berhasil membuat penonton bergelora dan menikmati setiap detik dari penampilan mereka. Energi dari Tendangan Bebas menutup malam itu dengan gemuruh yang tak terlupakan.

Gigs Setempat Bukan Hanya Tentang Musik


Sharing Session

Namun, Gigs Setempat Vol. 2 tidak hanya tentang musik semata. Para pengunjung juga diajak untuk mengambil bagian dalam sharing session yang menginspirasi dari Dandy, promotor dari We Are West Festival, dan Omdhen, owner Kedai Macoa. Mereka berbagi pengalaman dan wawasan yang memotivasi para pemuda dan pemudi lokal untuk terus berkarya dan bermimpi lebih besar.

Tidak hanya itu, Gigs Setempat Vol. 2 juga diramaikan dengan berbagai aktivitas kreatif. Teman-teman dari POI Mandar mengadakan sesi photoshoot yang mengabadikan momen-momen berharga malam itu. Tidak ketinggalan, para perupa turut ambil bagian dengan melakukan live painting, menampilkan karya seni mereka secara langsung di depan penonton, menambah keunikan dan keasyikan acara.

Di area sekitar panggung, para pelapak memanfaatkan kesempatan ini untuk menjajakan berbagai barang dagangan mereka. Kehadiran mereka tidak hanya menambah semarak acara, tetapi juga memberikan dukungan bagi ekonomi lokal dengan produk-produk yang ditawarkan.

Semua elemen ini berbaur menjadi satu, menciptakan malam yang berkesan dan penuh kenangan bagi semua yang hadir. Gigs Setempat Vol. 2 di Kedai Macoa Wonomulyo tidak hanya berhasil menyatukan para pencinta musik, tetapi juga komunitas kreatif dan masyarakat lokal, menunjukkan bahwa dengan kolaborasi dan semangat bersama, acara seperti ini dapat menjadi wadah yang inspiratif dan membangun.

Dengan suksesnya Gigs Setempat Vol. 2, diharapkan acara ini akan terus berlanjut dan menjadi agenda rutin yang dinantikan oleh komunitas musik lokal serta masyarakat sekitarnya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini, terutama kepada para band, komunitas kreatif, pelapak, dan tentu saja penonton yang telah membuat malam itu menjadi meriah dan tak terlupakan.
Lebih baru Lebih lama