Hari AIDS Sedunia 2013

KIRV Merilis MV Terbaru Berjudul ‘Panginoang’ Menceritakan Pesona Tanah Mandar, Sulawesi Barat

 

YouTube KIRV - Panginoang

Polewali Mandar, 1 Januari 2023 - dunia musik lokal kembali diramaikan dengan perilisan video musik terbaru dari KIRV, seorang rapper berbakat asal Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar.

MV berjudul ‘Panginoang’ ini membawa pendengar dalam perjalanan audiovisual yang menggambarkan keindahan pesona dan keunikan Tanah Mandar.

Menariknya lagi, KIRV menampilkan keunikan dalam karyanya dengan menuliskan lirik lagu ‘Panginoang’ hampir sepenuhnya dalam bahasa daerah Mandar.

Langkah ini bukan hanya menciptakan karya seni yang autentik, tetapi juga memberikan penghormatan pada warisan bahasa dan budaya daerahnya.

Sebagai seorang musisi yang peduli akan identitas lokal, KIRV berusaha memberikan warna baru dalam industri musik dengan terus mengangkat kisah-kisah lokal yang berharga.

‘Panginoang’ diharapkan dapat menjadi katalisator untuk semakin memperkuat rasa cinta dan kebanggaan terhadap warisan budaya Sulawesi Barat.

Dengan rilisnya MV ‘Panginoang’ pada awal tahun 2023, KIRV menjanjikan pengalaman musikal yang tak terlupakan bagi pendengar dan menjadi kontribusi berarti dalam memperkenalkan kekayaan Sulawesi Barat kepada dunia.

MV ‘Panginoang’ bisa dinikmati oleh semua orang di kanal YouTube resmi KIRV, mari bersama-sama mengapresiasi keindahan Tanah Mandar melalui musik dan gambar yang memukau.
Lebih baru Lebih lama