SLOT IKLAN

Dua Siswi Perwakilan Sulawesi Barat Lolos Parlemen Remaja 2022

Athira Arika Haruna (kiri) & Dinda Ayu Praningrum (kanan)

POLMANUPDATE.COM - Sebanyak 132 putra-putri Indonesia lolos seleksi Parlemen Remaja yang berasal dari 80 daerah pemilihan, dari total 4.040 pendaftar Parlemen Remaja 2022.

Adapun peserta yang lolos dalam seleksi Parlemen Remaja dari Provinsi Sulawesi Barat diwakili oleh pelajar dari Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Majene yaitu Dinda Ayu Praningrum (@dinddaayu_) siswi kelas XI dari SMAN 1 POLEWALI dan Athira Arika Haruna (@athiraarika) siswi kelas XII dari SMAN 2 MAJENE.

Dinda Ayu Praningrum dan Athira Arika Haruna akan mengikuti rangkaian kegiatan Parlemen Remaja 2022 secara luring pada 10-14 Oktober 2022 tepatnya di Gedung Senayan DPR-RI dan mendapatkan materi secara langsung dari anggota DPR-RI, Pejabat Sekretariat Jenderal DPR-RI maupun mitra kerja DPR-RI dan pakar-pakar yang mumpuni di bidangnya.

Selain itu, peserta yang lolos Parlemen Rameja 2022 dapat merasakan menjadi anggota DPR-RI yang melaksanakan simulasi rapat-rapat dan tentunya mengambil keputusan dalam pembuatan kebijakan.

Parlemen Remaja sendiri merupakan pendidikan demokrasi dan politik untuk siswa SMA/SMK/MA Sederajat tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal DPR-RI. Tahun ini, tema yang diangkat ialah “Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku” yang akan membahas DRAFT RUU PDP tentang Data Pribadi.

Selamat buat adik Dinda dan adik Athira!

Lebih baru Lebih lama
SLOT IKLAN
SLOT IKLAN