Hari AIDS Sedunia 2013

Dialog Karang Taruna Assamaturuan Desa Pussui Bertajuk “Peran Pemuda dalam Peta Pemilu 2024”

Dialog Karang Taruna Assamaturuan Desa Pussui

Desa Pussui, 11 Januari 2024 – Karang Taruna Assamaturuan Desa Pussui, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, menyelenggarakan sebuah dialog yang menarik dan bermakna bertajuk “Peran Pemuda dalam Peta Pemilu 2024.” Dialog ini dihadiri oleh narasumber yang berkompeten untuk membahas peran aktif pemuda dalam proses demokrasi, khususnya dalam konteks Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Volley Desa Pussui, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, pada Kamis, 11 Januari 2024.

Narasumber pertama, Andi Ilham Rusali Masdar S, AP, M.Han., Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Barat, memberikan perspektif yang kaya tentang pentingnya peran pemuda dalam peta pemilu. Menurut beliau, “Penting bagi generasi muda untuk melek politik dan tidak sekadar secara teoritis. Sebagai kelompok yang mendominasi jumlah pemilih dalam Pemilu 2024, sebenarnya generasi muda inilah yang akan menentukan arah bangsa ke depan dengan segala dinamikanya.”

Andi Ilham juga menambahkan, “Kita berharap kaum muda Indonesia, khususnya pemuda Karang Taruna Desa Pussui, dapat berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan. Momentum Pemilu 2024 sudah seyogianya mendorong anak muda untuk berkiprah melalui peran aktif demi suksesnya pemilu.”

Narasumber kedua, Muhammad Saad, S.E, Ketua Umum KPM - PM, memberikan perspektif dari organisasi pemuda yang aktif dalam memperjuangkan hak-hak pemuda. “Generasi muda memiliki peran sentral dalam menentukan arah politik dan perkembangan negara. Pemilu 2024 menjadi panggung bagi pemuda untuk membawa perubahan positif,” ucap Ketua Umum KPM - PM, Muhammad Saad, S.E. 

Foto bersama peserta dialog Karang Taruna Assamaturuan Desa Pussui

Dalam kesempatan ini, Andi Ilham menambahkan, “Mereka juga dapat memberikan kritik objektif terhadap isu-isu yang berkembang sampai hari ini. Sebab generasi muda akan menjadi generasi yang mengisi satu abad kemerdekaan Indonesia yang diharapkan membawa perubahan menjadi negara maju dan sejahtera.”

Dialog ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan motivasi kepada pemuda Karang Taruna Desa Pussui serta pemuda Indonesia secara umum untuk terlibat aktif dalam proses demokrasi, terutama dalam Pemilu 2024. Karang Taruna Assamaturuan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendorong pemuda menjadi agen perubahan yang positif dalam pembangunan negara.
Lebih baru Lebih lama