Hari AIDS Sedunia 2013

Kartu Prakerja Gelombang 20, Begini Tips Agar Lolos!


Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 telah resmi dibuka, Seperti pada pendaftaran sebelumnya di www.prakerja.go.id, jumlah kuota di Prakerja Gelombang 20 adalah 800.000 orang. Cara mendaftar Gelombang 20 Prakerja juga cukup mudah di laman www.prakerja.go.id, bisa dilakukan melalui smartphone atau komputer selama tersedia koneksi jaringan ke Internet.

Direktur Eksekutif Pengelola Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pembukaan Prakerja ke-20 ini merupakan bagian dari upaya pemerintah membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Total alokasi anggaran untuk pelaksanaan program kartu prakerja semester II tahun 2021, termasuk kartu prakerja Gelombang 20, sebesar Rp 10 triliun.

“Dengan alokasi anggaran yang tersedia pada semester 2 tahun 2021, Program Kartu Prakerja akan mampu memberikan bantuan kepada sedikitnya 2,8 juta penerima yang terbagi dalam beberapa gelombang pendaftaran,” kata Denni dalam keterangan yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (10/9/2021).

Tips Lolos Kartu Prakerja


Untuk lolos Kartu Prakerja Gelombang 20, peserta harus mengikuti tes keterampilan dasar dan motivasi. Tes ini merupakan bagian dari proses registrasi kartu pra kerja Gelombang 20. Tes ini bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi dan potensi calon peserta. Alat corat-coret seperti kertas, pensil/pena diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Klik "Mulai Tes Sekarang" untuk mengikuti tes. Setelah menyelesaikan tes, hasil tes akan dievaluasi. Evaluasi biasanya memakan waktu maksimal 5 menit. Jika 5 menit telah berlalu tetapi tidak ada yang berubah, klik tombol "Refresh". Jadi untuk menyetujui daftar pra-kerja gelombang 20, ada baiknya memperhatikan beberapa penyebab umum kegagalan kualifikasi.

Berikut 5 penyebab umum peserta tidak lulus seleksi prakerja:
  1. Status pelajar atau pelajar
  2. Lulus sebelum pekerjaan sebelumnya
  3. Pernah mendapat bantuan pemerintah
  4. Masuk daftar orang yang tidak bisa menjadi peserta
  5. Kuota terbatas

Lebih baru Lebih lama